Saturday, October 15, 2016

Sakura Di Okinawa


What is dream land never end , for me ?. The answer is Japan. Saya tak tahu pasti mengapa menyukai Jepang. Mungkin ini hanya nuansa sentimentil yang terpendam sejak dari masa kecil. Berawal dari serngnya memandang kalender bergambar bunga sakura dan taman taman indah di kota Jepang. Kalender 12 bulan bergambar Full bunga sakura dari sudut kota dan taman tergambar jelas. Perpaduan warna oranye , pink, putih dan hjau begitu terlihat menawan di mata. Sejak itulah, mimpi untuk bisa melihat langsung bunga sakura di negeri matahari itu terpatri di hati. Hngga saat ini. Bagaimana bunga ini bermekaran dengan indahnya dan berwarna pink manis. 

Belakangan baru tahu, bahwa bunga ini memeiliki kesempurnaan mekar diwaktu tertentu. Beda kota beda pula waktu kesempurnaan mekarnya. Butuh waktu sekitar dua bulan bagi bunga sakura untukmenampakkan keindahan seutuhnya. Menurut Matcha magazine tahun n bulan februari bunga sakura akan bermekaran seantero kota di Jepang, dan mekar sempurna di bulan Maret. Duhh...begitu eksotisnya, rasanya ingin sekali menyentuh dan  menciumnya, menikmati keindahan saat bunga ini mekar sempurna.  

Tentu tulisan ini telah melampaui batas mekar ya...but saya tetap senang menuliskannya. Sambil terus menngenggam mimpi kelak akan bisa ke sana.Mungkn kota Oknawa akan saya datangi lebih awal. Liburan dibulan Januari atau bulan Februari. Namun yang  lebih bijak adalah kita mencari info terlebih dahulu, bsa melalui biro perjalanan atau travel yang sekarang banyak tersebar di media online shop. Atau pada penggiat startup di negeri ini. Mengajak pasangan menuju sakura di Okinawa adalah idealnya, sempurna mekarnya idealnya bisa kita nikmati bersama anak tercinta. NAmun jangan salah, me time pun ideal bagi kta untuk menikmati nuansa kota kota di Jepang yang menawarkan kebudayaan dan alamnya.

Kalau saya pilih yang mana?..me time, bersama pasangan ataukah bersama anak anak tercinta.
Saya sih memilih menikmati sakura di Okinawa bersama keluarga...:)

0 comments: