Wednesday, November 12, 2014

Dahsyatnya Bismillahirrohmanirrohim, Al Fatihah ayat 1


Bismillahirrohmanirrohim " Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Sebagai seorang muslim yang selalu mengikutkan nama Tuhannya dalam setiap langkah. Seyogyanya Kita selalu menyebut nama Allah. Agar berkah apapun yang akan Kita kerjakan. Ini bukti bahwa Kita tak pernah lupakan Allah dalam setiap hela nafas Kita untuk mencari ridhoNya.

Sabda rasulullah Muhammad saw :
" Adalah Jibril apabila datang kepadaku , yang pertama diberikannya kepadaku ialah bismillahirrohmanirrohim"
( Darul Quthni dan Ibnu Umar r.a ).
Bahkan saat rasuluulah menerima wahyu pertamanya, kalimat yang diucapkan oleh malaikat jibril adalah :
" Iqra Bismirobbikalladzi khalaq" Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu.."
Inilah wahyu  pertama yang mengajarkan manusia untuk selalu melafadzkan bismiilahirrohmanirrohim dalam mengawali semua aktifitas. Allah SWT harus senantiasa Kita ikutkan dalam langkah Kita.


Bukan hanya saat akan membaca Al quran saja kalimat bismillah diwajibkan. Ini membuktikan betapa dahsyatnya Bismillahirrohmanirrohim. Ketika turunnya kalimat itu, bergembirala penghuni langit dari bangsa malaikat. Bergoncanglah arsy karena turunnya, turut serta bersamanya 1000malaikat dan tunduklah segala jin dan bergetarlah segala planet. Gemetar segala sendi sendi  karena turunnya.

Begitulah apabila manusia mengucapkannya, langit bumi dan seisinya bergetar. Hanya saja mungkin karena bumi saat ini makin hiruk pikuk, hingga manusia tak mampu mendengarnya.
Subhanallah...Maha suci Allah dengan segala firmanNya.
Keimanan Kita akan makin menebal saat mengikutkan Allah dalam segala langkah, pengambilan keputusan dan helaan nafas . Kita akan merasa lebih nyaman dan tenang melakukakn pekerjaan apapun, selama itu ada di jalan yang benar.

Berikut beberapa fadilah dan bukti dahsyatnya kalimat Bismillahirrohmanirrohim.

1. Mendatangkan bermacam hajat
    Bacalah bismillah sebanyak 12000 kali dan setiap 1000 kali bacalah shalawat nabi. Lalu berdoalah kepada Allah apa yang menjadi hajat Kita, Insha Allah akan segera terkabul.

2. Melariskan dagangan
    Bagi para pedagang dimanapun berniaga, seringkali mengalami kendala di awal awal mereka be dagang. Sulitnya mendapatkan pelanggan atau barang dagangannya tidak laris. Banyak faktor dari masalah tersebut. Maka baca bismillah 786 kai setiap hari selama 7 hari berturut turut. Insha Allah dagangan Anda cepat atau lambat akan semakin laris.

3. Mencerdaskan akal
    Bukan hanya sebagian anak anak Kita yang mengalami kesulitan dalam menghapal.
Orang dewasa hingga tuapun mengalami hal yang sama. Tak perlu putus asa. Cobalah ikhtiar berikut ini.
    Baca bismillah sebanyak 786 kali selama 7 hari dalam sebuah gelas berisi air minum. lalu minum atau diminumkan pada anak/orang lain saat fajar terbit. Insha Allah akan mudah menghapal dan diber kecerdasan oleh Allah.

4. Aman dari gangguan syetan
     Baca bismillah sebanya 21 kali saat akan menjelang tidur. Insha Allah tidur akan tenan dan jauh dari mimpi buruk.

5.  Baca bismillah sebelum bersetubuh atau jima'. Insah Allah kelak anaknya akan menjadi anak yang cerdas , shaleh dan shalehah. Dan baginya kebajikan di setiap tarikan nafas anaknya.

Demikian beberapa fadilah dan dahsyatnya Bismillahirrohmanirrohim. Tak ada kebajikan yang akan merugi. Tak akan ada yang sia sia yang akan Kita lakukan karena Allah senantiasaAda bersama langkah Kita.

0 comments: