Friday, May 31, 2013

Indahnya berbagi dalam dunia blogger

Awal mula Aku tertarik dengan sebuah blog adalah saat membuka blog gulali lengket milik ponakan. Terpikir olehku ini pasti hal yang mengasyikkan. Terkagum kagum dengan gambar dan untaian kata demi kata para blogger lain, dan hal itu cukup memicu nafsuku untuk mencari tahu bagaimana cara membuat blog. Semua kupelajari secara otodidak , hanya dengan memijit  tombol keybord dan menjelajahi tiap inchi tubuh mbah google. Googling Aku lakukan disela waktu senggang kerjaan di kantor, sembari mengalihkan  mata yang  mengantuk dengan rasa boring yang kerap menyergap.


Sungguh Aku adalah seorang ibu yang gaptek, tapi itu semua tak menyurutkan semangatku untuk terus belajar bagaimana membuat blog yang cantik yang berisikan semua curahan kehidupanku. Menulis di buku diary adalah hal yang Aku lakukan sejak kecil. Dengan menulis semua perasaan paling rahasiapun bisa Aku ungkapkan kedalam sebuah coretan. Perasaan senang,marah, sampai sedih bisa Aku tuangkan di sana. Tapi semakin bertambah usia menulis dengan ballpoint di atas kertas bukan hal yang kusukai lagi. Jemariku tak bersahabat lagi untuk kuajak mencoretkan pena dalam sebuah tulisan. Mataku juga makin enggan saja membaca tulisanku di usia yang hampir setengah abad ini. Semakin merambat usia,Aku merasa tulisanku makin tak terbaca bahkan oleh mataku sendiri. Jadi kuputuskan menulis di blog adalah pilihan terbaik.

And finally,Aku bisa lakukan hal yang menurutku paling amazing dalam kehidupanku. Pencapaian yang luar biasa diantara banyak hal yang Aku tak mengerti soal internet . Kalau sudah sukses merubah template senengnya bukan main, bisa merubah tata letak Aku bisa bersorak, bisa pasang banner tanganku gemeter, halaaah pokonya norak. Untungnya Aku sering sendirian di kantor,jadi norakku tak terlihat orang lain. Mungkin membuat blog buat orang lain adalah hal yang mudah tapi tidak denganku. Surfing di dunia blogging dangan bermacam tips dan cara merubah tampilan sungguh hal yang menyenangkan. Mendapatkan teman dari sesama blogger,banyak mendapatkan inspirasi dan bertukar ilmu ,meskipun komunikasinya hanya melalui dumay, dunianya para blogger.

Usai puas dengan blog yang Aku buat, tahap kedua adalah bingung "MAU NULIS APA"di postingan pertama. Kujelajah lagi blog milik para blogger lainnya. Salah satunya adalah blog milik Azwar weblog.  Mataku jatuh cinta pada postingan review filmya Hati Merdeka. Mengapa Aku tertarik dengan review filmnya mas Azwar, jawabnya simple, karena Aku suka film tapi jarang nonton film, hmm so sad ya. Namun cukuplah sebuah review film di Azwar weblog mengobati kesedihanku. Jadi menulis review film kuhilangkan dari planeku karena memang hampir tak pernah nonton film baru di bioskop. Biarkan mas Azwar saja yang mereview,Aku tinggal jadi penikmat saja. Menulis duniaku sendiri saja,dunia seorang Ibu dengan pernak perniknya,menulisnya dalam blog berharap dapat menjadi hal terindah yang Aku lakukan dalam hidup.

Template yang sederhana dari blog mas Azwar   ini banyak memberi label. Labelnya lengkap banget, mataku sampai melototin daftar label saking kecilnya tuh tulisan di sidebar blog mas Azwar. (Semoga saja mas Azwar baca postinganku ini dan segera mengeditnya menjadi tulisan yang agak gedean dikit)..:). Ibaratnya inilah blog yang paling lengkap yang pernah Aku temui. Ternyata kesederhanaan bisa menampilkan banyak ragam manfaat.

Salah satu yang menarik di blog ini adalah,kisah perbuatan baik di Rusia. dan  Bumblebee adalah postingan terbaru di blog ini, seruuuu, bumblebee is my favorite on Transformer.


Bumblebee akan di modif buat Transformer ke 4 ?,pasti makin ganteng aja ya... Kalau yang ini mah harus nonton ya. Harus !!. Lalu bagaimana dengan si kapten Optimus Prime ?


Intinya memiliki blog adalah suatu kepuasan tersendiri buat para blogger,bukan hanya itu,apa yang Kita tulis sesederhana apapun postingan yang ditulis akan bermanfaat bagi orang lain. Dan itu adalah pahala yang akan terus menerus Kita dapatkan. Jadi teruslah menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Ulang Tahun Azwar weBlog yang diselenggarakan oleh Azwar Amil

0 comments: